• Internet, Browsing, IT dan Teknologi

    Rabu, 28 Maret 2018

    Telegram

    Bismillah ...

    https://munajjadwiladi.files.wordpress.com/2016/05/telegram_1.png?w=668&h=425 
    Hai Sobat, apakah sobat pernah mendengar Telegram ? Apa yang terfikir oleh sobat ketika mendengar nama telegram ? yah, semua orang berhak memberikan pemahaman masing-masing, ada yang memahami telegram itu sama halnya dengan, WhatsApp, BlackBerry Messenger, dan lain sebagainya, semua itu benar, tidak salah, fungsi hampir sama, namun berbeda sedikit saja. Nah sobat pada artikel kali ini, saya akan membahas sedikit tentang Telegram. Silahkan di baca dengan seksama dan semoga bermanfaat.

    Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis. Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler / SmartPhome (Android, Iphone / iOS, Windows Phone dan lain semacamnya) dan juga tersedia untuk sistem operasi (OS) komputer (Windows, OS X, Linus). Para pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan semua tipe fail atau berkas.

    Menurut sejarah Wikipedia
     
    Telegram dikembangkan oleh Telegram Messenger LLP dan didukung oleh wirausahawan Rusia Pavel Durov. Kode pihak kliennya berupa perangkat lunak sistem terbuka namun mengandung blob binari, dan kode sumber untuk versi terbaru tidak selalu segera dipublikasikan, sedangkan kode sisi servernya bersumber tertutup dan berpaten. Layanan ini juga menyediakan API kepada pengembang independen. Pada Februari 2016, Telegram menyatakan bahwa mereka memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan, mengirimkan 15 miliar pesan per hari.
    Keamanan Telegram telah menghadapi pemeriksaan teliti yang menjadi perhatian; para kritikus mengklaim bahwa model keamanan Telegram dirusak oleh penggunaan protokol enkripsi yang dirancang khusus yang belum terbukti andal dan aman, dan dengan tidak mengaktifkan percakapan aman secara default. Telegram juga menghadapi kritik karena penggunaan skala luas oleh organisasi terorisNegara Islam (NIIS). NIIS telah merekomendasikan Telegram kepada para pendukung dan anggotanya dan pada Oktober 2015 mereka mampu melipatgandakan jumlah pengikut saluran resmi mereka menjadi 9.000 orang. (Sumber : https://id.wikipedia.org/).
    Ok, sobat, apakah sobat tertarik menggunakan Telegram. Telegram bukan hanya menyediakan aplikasi download saja sobat, melainkan telegram juga mempunyai web sendiri, seperti halnya WhatsApp Web. Link Telegram Web : https://web.telegram.org
    Sekian dulu informasi mengenai Telegram, semoga bermanfaat.
    Salam Azew Sharing. 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Saran dan masukan anda sangat berharga bagi kami

    NEGARA PENGUNJUNG

    Flag Counter